Senin, 10 September 2018

Hebatnya Dinar 1 oleh : Nurul Sakinah Bayti

0




Hebatnya Dinar 1

Oleh : Sakinah Bayti

"Di Madinah ada tiga tenaga pengajar, yang mengajari anak-anak kecil. Khalifah Umar bin al-Khaththab memberi mereka upah masing-masing 15 dinar perbulan. "(HR. Ibn Abi Syaibah)

Seorang pengajar tingkat TPA atau bahkan tingkat PAUD/TK memperoleh gaji 15 dinar. Hebat ya.

Tahu gak teman 15 dinar itu berapa ribu sih? Atau bahkan berapa juta? Yuk sama-sama kita hitung. 1 dinar setara dengan 4,25 gram emas. Berarti 15 dinar= 15 x 4,25 gram = 63,75 gram emas. Wow dalam satu bulan dapat hampir 1 ons emas. Hebat kan.

Kalau dikonfersi dalam rupiah jadi berapa ya? Kalau misal sekarang harga emas murni per gram Rp 500.000,-. Tinggap dikalikan saja 63,75 gram x Rp 500.000,-=Rp 31.875.000,-. Wow hebat😍

Angka yang menurutku sangat fantastis hanya untuk gaji seorang guru anak-anak. Rp 31.875.000 per bulan. Bagaimana dengan guru sekolah dasar, sekolah menengah. Bahkan seorang dosen dan profesor. Pastinya akan lebih dihargai dalam sistem Khilafah.

Inilah hebatnya dinar ketika diterapkan oleh sistem Khilafah. Memberikan penghargaan yang sangat tinggi untuk sebuah ilmu. Apalagi kalau ilmunya lebih tinggi. Lebih bermanfaat lagi. Pastinya akan dihargai lebih besar.

Dinar adalah mata uang emas. Nilainya akan selalu tetap. Tidak akan berubah. Meskipun ratusan tahun. Terbukti saat masa Kekhilafahan Umar. Dengan menggunakan mata uang dinar. Nilai itu tetap tinggi sampai saat ini. Hebat kan mata uang dinar?

Ingat ya, ini hanya ada di sistem Khilafah. Makanya yuk sama-sama belajar Islam. Jangan sampai kebaikan Islam ditinggalkan. Ilmu Islam dikesampingkan. Padahal Islam itu mengatur semua aspek kehidupan. Termasuk dalam sistem ekonomi. Bahkan dalam hal mata uang pun diatur.

#Revowriter
#MiniRevoEkonomi
#SistemEkonomiIslam
#MengenalDinarDirhamf
#DinarDirhamTangguh
#CambukDiri11
#EmakJagoBisnis

0 komentar:

Posting Komentar