Sabtu, 22 September 2018

Keep Istiqomah

0

# YEHH 07_YukEmakHijrahHijrah

Keep Istiqomah

Mak, banyak orang menyangka nutup aurot itu sebatas sholat, kalo ke pengajian. Selesai sholat & pengajian, kerudungnya cantolin di gantungan. Eh, malah ada yg dibuang di kursi, kursi tamu lagi. Hayo mak ngaku yang biasa nglakuin ini. 😄

Padahal namanya aurot, wajib ditutup baik di dalam sholat, maupun di luar sholat. Saat sholat, menghadap Allah. Taat terhadap aturanNya. Diluar sholatpun, ada Allah yang mengawasinya. Taat juga terhadap aturanNya. Jadi taat aturan didalam dan diluar sholat ya mak. Karena ketaatan itu untuk segala kondisi. Dan setiap waktu. Bukan hanya ketika sholat saja mak.

Kalo dipikir-pikir. Tak ada area yang netral dari pantuan Allah. Tak ada tempat yang steril dari pengawasanNya. Saat sendiri, Allah Maha Mengetahui. Tahu segala yang diperbuat hambaNya. Bahkan sembunyi di tembok yang kokoh sekalipun, Allah Maha Mengetahui yang dilakukan hambaNya. Tak ada guna bermanis muka. Membuat hidup bak sandiwara.

Eh mak. Bagi yang sudah hijrah, nutup aurot sempurna. Pastinya dengan pakaian yang syar'i. Jilbab (milhafah/mula'ah/gamis) dan khimar (kerudung). Semoga selalu Alloh jaga niat baiknya ya mak. Alloh mudahkan menjalaninya. Alloh perkuat imannya. Serta Alloh istiqomahkan.

Taat itu memang berat mak. Lebih berat lagi adalah menjaganya. Karena tiap waktu ujian hidup pasti datang. Jika mampu melewatinya, akan naik derajad kita. Sebaliknya, jika tak mampu. Pasti kita akan terus diuji dalam hal yang sama. Semoga bisa melewatinya ya mak.

Mohon selalu pada Alloh agar dijaga dari niatan yang salah. Mohon kekuatan ketika datang ujian. Plus mohon juga  keistiqomahan menapaki jalan iman dan Islam ini mak.

Nah, doa ini bisa diamalkan mak. Yaa muhallibal qulub. Tsabbit qulubbana 'ala dien. Wahai Dzat Yang Membolak-balikkan hati. Tetapkanlah hatiku dalam dienMu. Aamiin😍 Keep istiqomah ya mak

0 komentar:

Posting Komentar