Selasa, 18 September 2018

Yuk Emak Hijrah Hijrah

0

Yuk Emak Hijrah Hijrah

Kok ada ya. Ga mau disebut emak? Padahal tampang udah emak-emak. Kayake sih udah punya cucu keles, he..Penginnya dibilang ibu. Ibu bangsa.

Emak itu sebutan unik. Menarik. Estetik. He.. cari deh yang berakhiran ik lagi. Hayo mikir ya😍

Emak itu penuh power. Energizer. Inspirator. Gak ada duanya dah.

Semua emak-emak seperti itu gak ya? Ya belum tentu sih. Banyak juga emak-emak yang egois. Tak peduli kanan kiri. Tak peduli ma kondisi. Yang penting perut keisi. Anak suami bisa diurusi. Ya udah. Cuman sekedar urusan sumur, dapur, kasur. Jiah, berarti urusan rumahan saja ya😂

Tak sedikit juga. Emak yang semangat loh neng. Urusan rumah beres. Bertetangga pun beres. Anak-anak pada sholeh. Rumah bersih. Ngaji juga. Eh, dakwah juga. Merasa risih dengan kehidupan yang penuh topeng. Topeng kedustaan yang selalu dimainkan.

Ini nih emak hijrah masa kini. Selalu belajar. Mengaji. Memberi motivasi. Selalu menginspirasi. Iya, karena perubahan itu bermula dari pola pikir. So, selalu nambah ilmu yang benar. Untuk asupan akalnya. Hati tertata karena ridhoNya. Meningkatkan ibadah untuk ketaatan terhadapNya.

Tak sekedar bekal diri. Bekal untuk umat pun dikumpulkan. Tak mau diam dalam kemaksiatan. Jangan sampai umat terjerumus dalam kesesatan. Sehingga menjauhkan dari RahmatNya.

Yuk emak. Saatnya hijrah. Jalan kebenaran memang sulit. Kadang juga mendaki. Islam dianggap asing. Namun berbahagialah kita yang dianggap asing.

Kebenaran yang muncul dari Robbul Izzati harus dijunjung tinggi. Ditaati. Diterapkan dalam kehidupan ini.

“Islam muncul dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang asing” (HR. Muslim)

#YEHH 01_YukEmakHijrahHijrah
#CambukDiri 15
#EmakJagoBisnis
#revowriter

0 komentar:

Posting Komentar