Selasa, 08 Mei 2018

HTI Dakwah dengan Cinta

0

Ada seorang kawan dalam sebuah diskusi bertanya apa saja kontribusi HTI selain dakwah?

Saya sampaikan bahwa HTI adalah gerakan islam idiologis, islam landasannya&dakwah aktifitasnya. Apakah hanya dakwah? Saya katakan iya, dakwah secara pemikiran. Dakwah u menyebarkan ide2 islam.

Dakwah yg mampu menggerakkan. Dakwah yg mampu merubah cara berpikir orang. Dakwah sebagai wujud cinta pada islam&umat islam. Dakwah yg semakin mendekatkan umat dengan Robb.

 Karena kewajiban ini didasarkan pd dalil Q.S. Ali Imron (4):104 untuk adanya jamaah/kelompok dakwah yg aktifitasnya hanya 2 :(1)menyeru kepada islam(2)amar ma'ruf nahi mungkar.

Kenapa hanya dakwah?
Iya, dari dakwah inilah Rosulpun mampu menjadikan individu yg kuat imannya sekelas pengusaha Abu Bakar Ash Shiddiq, laki2 yg sangat tegas Umar bin Khothob, pengusaha yg kaya Abbdurrahman bin Auf, diplomat ulung Mus'ab bin Umair.

Yang dr sahabat2 hebat itulah Islam menyebar n mendarahdaging pada tubuh orang2 Mekah&Madinah. Islam menjadi dien yg ditakuti lawan, dan disegani kawan.

Iya hanya dengan dakwah yg mencerahkan pemikiran, shg orang berubah dengannya. Dan punya keiinginan kuat u melaksanakannya, baik dalam diri, ataupun di tengah masyarakat. Baik perubahan hidup, dan kemaslahatan umat.

Langkah inilah yang diteladani oleh HTI dalam mengikuti metode dakwah Rosul Saw, dakwah secara pemikiran.

Adapun terkait dengan adanya anggota HTI yang membangun ponpes, kampus, sekolah, klinik, minimarket dsb adalah amal individu. Ada anggota HTI juga yg berprofesi sbg guru, dosen, nyai, pengusaha, trainer, motivator dll, juga merupakan amal individu. Bukan amal jamaah. Amal jamaahnya ya hanya dakwah pemikiran😊iya hanya dakwah pemikiran saja😊

Randublatung, 8 Mei 2018

#HTICintaIndonesia
#HTILanjutkanPerjuangan

0 komentar:

Posting Komentar